Program pembangunan
kesehatan yang telah dilaksanakan selama ini telah berhasil meningkatkan
derajat kesehatan masyarakat secara cukup bermakna, walaupun masih dijumpai
berbagai masalah dan hambatan yang akan mempengaruhi pelaksanaan pembangunan
kesehatan.
Blog Puskesmas Brondong dibuat
sebagai sarana penyedia data dan informasi dalam rangka evaluasi tahunan
kegiatan – kegiatan dan pemantapan pencapaian program kesehatan di KabupatenLamongan. Adapun blog ini mencakup tentang data
penduduk dan keadaan umum daerah, tenaga kesehatan, sarana kesehatan, sarana
obat, sarana lingkungan, serta pencapaian hasil upaya dibidang kesehatan.
Dengan ini diharapkan dapat
memberikan keseragaman dan
membantu dalam menganalisa
situasi kesehatan di masing-masing Kecamatan / Puskesmas secara menyeluruh dengan berbagai indikator
terpilih.
Dengan blog Puskesmas Brondong diharapkan dapat tersedianya data / informasi yang akurat,
tepat waktu dan sesuai kebutuhan dalam rangka meningkatkan kemampuan manajemen
kesehatan secara berhasil guna dan berdaya guna sehingga dapat dimanfaatkan
untuk mengambil kebijakan dan keputusan.Selanjutnya.....
Memang seharusnya setiap instansi pemerintah, baik secara kedinasan atau pelayanan langsung kepada masyarakat, sudah memiliki wadah sebagai sarana komunikasi antara warga sebagai sasaran / konsumen dan pihak berkaitan sebagai pelaksana pemerintahan di bidang masing-masing, apalagi sekarang sudah banyak jaringan internet yang dengan sangat mudah bisa diakses dari daerah manapun,sehingga sangat memungkinkan untuk saling berinteraksi dan komunikasi, tanya jawab dan sebagainya.... salut buat Puskesmas Brondong, khususnya buat admin.semoga blognya makin maju dan banyak fiturnya ( Edukasi tentang dunia kesehatan ) salam blogger Indonesia. _/|_
ReplyDeleteSangat setuju....sebagai pelayan masyarakat memang kepuasan pelanggan adalah kunci utama. Kadang memang ada pelanggan yg merasa riskan atau sungkan untuk memberikan masukan atau menyampaikan ketidakpuasan secara langsung. Ini bisa jadi alternatif untuk peningkatan pelayanan publik. Smoga puskesmas brondong ke depan semakin maju dan kesehatan masyarakat brondong smakin baik.
ReplyDeleteSangat setuju....sebagai pelayan masyarakat memang kepuasan pelanggan adalah kunci utama. Kadang memang ada pelanggan yg merasa riskan atau sungkan untuk memberikan masukan atau menyampaikan ketidakpuasan secara langsung. Ini bisa jadi alternatif untuk peningkatan pelayanan publik. Smoga puskesmas brondong ke depan semakin maju dan kesehatan masyarakat brondong smakin baik.
ReplyDelete